Apakah Ini Keajaiban di Fatima? Peziarah World Youth Day Bisa Melihat Kembali Setelah Menerima Komuni

Uncategorized

“Saya membuka mata dan dapat melihat dengan sempurna,” kata Jimena (16 tahun), seorang peziarah Hari Orang Muda Sedunia atau World Youth Day (WYD) dari Spanyol yang mengatakan bahwa Bunda Maria secara ajaib memulihkan penglihatannya setelah menerima komuni dalam Ekaristi acara tersebut di Fatima, Portugal. Keajaiban yang mungkin terjadi ini telah menggugah hati dan penuh harapan semua orang yang telah mengikuti acara di WYD, yang mempertemukan lebih dari satu juta anak muda di ibu kota Portugal beberapa minggu lalu.

Jimena berangkat ke Lisbon dari Madrid bersama rombongan Opus Dei. Pada hari-hari sebelumnya, kerabat dan kenalan wanita muda itu mengadakan novena untuk berdoa kepada Maria Bunda Ratu Salju (Our Lady of The Snows), yang hari rayanya diperingati setiap tanggal 5 Agustus. Selama dua setengah tahun, Jimena menderita kehilangan penglihatan karena masalah miopi yang menyebabkan kehilangan penglihatannya sebesar 95%. Pada pagi hari tanggal 5 Agustus, ketika Bapa Suci juga berdoa rosario di tempat suci Fatima, Jimena menerima apa yang dia sendiri gambarkan sebagai “hadiah besar” dari Perawan Maria.

Tidak lama setelah penglihatannya pulih, Jimena mengatakan kepada stasiun radio Spanyol COPE bahwa dia bangun pagi itu “karena saya telah bangun selama dua setengah tahun, penglihatannya sangat kabur, sangat buruk.” Dia menjelaskan bahwa dia pergi ke Misa bersama teman-temannya “karena kami berada di WYD dan setelah menerima Komuni saya mulai banyak menangis, karena itu adalah hari terakhir novena dan saya ingin disembuhkan dan saya banyak memohon kepada Tuhan. tolong [sembuhkan aku].”

Maria Bunda Rosario Fatima

“Ketika saya membuka mata, saya dapat melihat dengan sempurna,” remaja putri itu melanjutkan, “sangat luar biasa; sangat banyak terima kasih yang harus diberikan atas mukjizat ini, karena saya melihat altar, tabernakel, pacar saya ada di sana, dan saya dapat melihat mereka dengan sempurna.” Selain itu, dia berkata bahwa dia bisa membaca doa novena yang dia panjatkan dan dia masih membacanya dengan “cukup baik” – dia tidak lupa sama sekali bagaimana cara membacanya. Wanita muda itu berkata bahwa dia “sangat bahagia” dan berterima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari kelompok doa tersebut. “Ini merupakan ujian iman; Perawan telah memberi saya hadiah luar biasa yang tidak akan saya lupakan,” katanya.

Dalam pernyataannya pada tanggal 6 Agustus kepada ACI Prensa, mitra berita CNA berbahasa Spanyol, Kardinal Juan José Omella, uskup agung Barcelona dan presiden Konferensi Waligereja Spanyol, menyebut kemungkinan mukjizat tersebut sebagai “rahmat dari Tuhan” di media. konferensi di akhir WYD yang diadakan di taman Eduardo VII di Lisbon. Kardinal mengatakan dia dapat berbicara dengan Jimena melalui panggilan video dan Jimena menjelaskan apa yang terjadi dengan cara yang wajar dan tidak terpengaruh. “Gadis itu sangat bersemangat; dia sudah lama buta dan telah mempelajari metode Braille selama dua atau tiga tahun,” katanya.

Prelatus itu juga mencatat bahwa Jimena “harus membaca doa syukur pada Misa hari itu bersama kelompok Madrid” dan bahwa, setelah menerima Komuni, dia dapat membacanya tanpa masalah apa pun. Wanita muda itu juga memberi tahu kardinal bahwa mereka telah berdoa selama “sembilan hari meminta kesembuhannya kepada Perawan.”

Omella mendorong umat beriman untuk “bersyukur kepada Tuhan” dan menjelaskan bahwa “hal ini tidak menyebabkan beatifikasi bagi siapa pun, karena Perawan sudah menjadi orang suci, tetapi itu memang merupakan anugerah dari Tuhan.” Ia menjelaskan lebih lanjut, “butuh peran para dokter yang harus menilainya, seperti apa, apakah ada, apakah bisa disembuhkan atau tidak. Tapi untuk saat ini bagi gadis itu, itu adalah peristiwa besar. Katakanlah sebuah keajaiban. Dia tidak melihat dan sekarang dia melihat. Sekarang para dokter bisa mengatakan sisanya, tapi dia sudah pulang untuk melihat. Nah, dia melihat, terpujilah Tuhan.” Omella mengatakan dia “benar-benar terkejut” dengan kesaksian lain yang terjadi selama WYD dari orang-orang muda yang “juga telah memulihkan penglihatan batin mereka.”

Sumber: https://www.catholicnewsagency.com/news/255031/miracle-at-fatima-world-youth-day-pilgrim-receives-her-sight-after-communion-at-mass, https://www.vaticannews.va/en/pope/news/2023-08/pope-welcomes-young-people-to-wyd-god-is-calling-you-by-name.html, https://noticias.cancaonova.com/mundo/imagem-de-fatima-completa-100-anos-da-1a-apresentacao-aos-fieis/

Cerita ini pertama kali diterbitkan oleh ACI Prensa, mitra berita CNA berbahasa Spanyol. Ini telah diterjemahkan dan diadaptasi oleh CNA.