HUT ke-2 Paroki Administratif St. Maria Mater Dei Bonoharjo: Tinggal Dalam Tuhan & Berbuah

Kegiatan

Senin (24/5) merupakan HUT ke-2 Paroki Administratif Bonoharjo. Di usia belia ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya pengumpulan dana untuk korban bencana NTT, sekolah pengurus lingkungan, bedah rumah, pemberian beasiswa pendidikan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan bantuan kepada keluarga yang terinfeksi Covid-19. Puncak acara dirayakan pada Ekaristi konselebrasi dengan konselebran utama Romo A.R. Yudono Suwondo, Pr (Vikep Yogyakarta Barat) didampingi Romo P. Noegroho Agoeng, S.W., Pr (Pastor Paroki) dan Romo H. Suprihadi, Pr (Pastor Vikaris Parokial). Dalam homili ekaristi bernuansa budaya jawa yang bertepatan dengan peringatan wajib Maria Bunda Gereja, Romo Wondo mengingatkan pentingnya peran seorang ibu; terlebih teladan Ibu Maria. Romo Wondo juga berpesan agar pembangunan gereja baru (gereja Saron) tidak hanya perkara menata batu, tapi juga dilandasi dengan kekuatan doa.

Ekaristi HUT ke-2 Bonoharjo yang juga disiarkan secara live streaming oleh KOMSOS Paroki

Di akhir ekaristi dilanjutkan potong tumpeng, penyerahan SK pengangkatan beberapa anggota baru Dewan Paroki, penyerahan kunci rumah kepada Sarjino sebagai simbol berakhirnya program bedah rumah, penghargaan tata kelola lingkungan, dan menyayikan lagu Indonesia Raya bersama sebagai simbol cinta bakti kepada negara. Penghargaan kepada lingkungan merupakan kelanjutan kegiatan Sekolah Pengurus Lingkungan dan diberikan kepada lingkungan yang telah mengelola administrasi serta harta benda lingkungan dengan baik. Lingkungan yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Lingkungan St. Paulus Kedungsari II, Lingkungan St. Anna Kedungsari I, dan Lingkungan St. Yusup Sukoreno.

Proses pembangunan rumah untuk Sarjino dengan menggunakan dana dari DANPAMIS gereja paroki dan bantuan beberapa pihak

Kebahagiaan umat Bonoharjo semakin lengkap dengan adanya ucapan selamat dan harapan dari berbagai pihak. Ucapan tersebut diantaranya datang dari L. Amrih Jinangkung (Duta Besar RI untuk Tahta Suci Vatican), Romo Y. Dwi Harsanto, Pr (Vikep kategorial KAS), para romo yang pernah berkarya di Bonoharjo, dan sebagian umat. Puji, Bendahara Dewan Paroki yang sekaligus umat dari Wilayah Kedungsari I mengatakan, “Kenangan indah HUT ke-2 … sederhana tapi moment-momentnya penuh makna.” Proficiat, Bono! Maju terus dalam pelayanan!