Berbuah Dalam Hidup: Generasi Kreatif Wilayah Brosot

Kegiatan

Generasi muda di Wilayah St. Theresia Brosot tak henti-hentinya menunjukkan kreativitasnya. Tema Prapaskah sekaligus Paskah tahun ini, Bertumbuh Dalam Kristus-Berbuah Dalam Hidup, mematik ide segar mereka. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, generasi muda yang terdiri dari PIA, PIR, dan OMK berkolaborasi apik membuat video drama musikal.

“Membuat drama juga memberikan pengalaman baru bagi PIA, PIR, dan OMK yang berperan untuk membuat karya dan kreativitas yang lebih bermakna,” kata Yustinus Tyasmanto sebagai salah satu motor acara tersebut. “Dengan drama musikal teman-teman mencoba merefleksikan dengan detail tema APP 2021 ini dengan cara didramakan, dibuatkan lagu, dan direnungkan. Teman-teman yang lain diminta mengirimkan video dari kegiatan di rumah masing-masing … ada yang diminta membantu memasak, bermain, berdoa, sampai ada yang diminta lari-lari sampai terjatuh,” lanjutnya.

Dalam drama musikal tersebut, mereka merilis single lagu berjudul Berbuah Dalam Hidup. Lagu ini diciptakan oleh Yustinus Tyasmanto dan dibawakan oleh Ervyna Citra Dewi, Florensia Deni Setyawati, dan Leonardus Pratama Putra. Proses pembuatannya mulai dari penulisan naskah dan penciptaan lagu dilakukan sampai tanggal 8 maret 2021. Sedangkan mixing audio pada 22 Maret dan dilanjutkan pengambilan video mulai 26 maret lalu.

Pandemi COVID-19 bukanlah alasan untuk malas. Pandemi justru menjadi kesempatan kita untuk melahirkan ide-ide segar, kreatif, dan inovatif.