Mengawali Pekan Suci

Kegiatan

Hari Raya Paskah 2021 akan segera kita jelang. Ada harapan baru yang bisa kita bangun dalam momen Paskah kali ini. Di tengah pandemi yang belum mereda, kita diajak untuk tetap optimis, seperti halnya Kristus yang mampu mengalahkan kegelapan maut.

Sterilisasi jelang Pekan Suci oleh Polsek Galur di gereja Brosot
Umat menghadiri Minggu Palma di Gereja Bonoharjo

Pekan Suci di Bonoharjo diawali dengan Ekaristi Minggu Palma (28/3). Bagi umat yang tidak bisa hadir diberikan layanan melalui misa live streaming YouTube Gereja Bonoharjo. Yang menarik dari pembuka pekan suci tersebut, setelah ekaristi dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah. Menurut informasi, di masa pandemi ini sangat sulit memperoleh stok darah. Maka Panitia Paskah mengadakan aksi donor darah bekerjasma dengan PMI Kulon Progo. Umat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Donor darah dilakukan di ruang kelas I dan II SD Kanisius Bonoharjo.

Donor Darah dalam rangka Paskah 2021

Pada Selasa (30/3) umat juga mengikuti eksristi krisma dan pembaruan janji imamat. Ekaristi ini diikuti secara online di gereja Bonoharjo. Ekaristi ini merupakan eksristi rutin yang dilakukan jelang Paskah di gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario, Randusari, Katedral Semarang. Ekaristi dipimpin oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Umat mengikuti Ekaristi Krisma & Pembaruan Janji Imamat secara online di gereja Bonoharjo

Ekaristi Kamis Putih (1/4) di gereja Bonoharjo dilakukan dalam 2 kali misa dengan kelompok umat dari lingkungan berbeda. Hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan. Ekaristi juga tetap dilaksanakan di gereja St. Theresia Wilayah Brosot dan St. Yusup Wilayah Sentolo. Di gereja Bonoharjo, ekaristi dipimpin oleh Romo Mario Antonius Werang, Pr (Keuskupan Agung Ende, Flores). Di gereja Sentolo dipimpin oleh Romo Antonius Budiyanto, Pr (Keuskupan Purwokerto). Sedangkang di gereja Brosot dipimpin oleh Romo Heribertus Suprihadi, Pr.

Ekaristi Kamis Putih di gereja Sentolo