Ekaristi Online HUT ke-1 Paroki Administratif Bonoharjo

Kegiatan

Hari ini (24/5), bertepatan dengan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-54, Paroki Administratif St. Maria Mater Dei Bonoharjo merayakan ekaristi secara daring dari Gereja St. Maria Mater Dei. Ekaristi online yang difasilitasi oleh Tim Audio Visual Paroki Administratif Bonoharjo ini dimulai pukul 7.00. Ekaristi secara konselebrasi dengan konselebran utama Romo Heribertus Suprihadi, Pr (Vikaris Parokial Paroki Wates) dan didampingi Romo Petrus Noegroho Agoeng Sri Widodo, Pr (Romo Paroki Wates).

Dalam homilinya, Romo Suprihadi mengingatkan tema Hari Komunikasi Sosial Sedunia yaitu Hidup Menjadi Cerita. Yesus adalah sumber cerita suka cita. Bonoharjo juga memiliki banyak cerita baik yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Romo juga berharap agar ini merupakan hari ulang tahun yang pertama dan terakhir dalam status paroki administratif. Harapannya, ulang tahun selanjutnya sudah menyandang status paroki mandiri.

Di akhir ekaristi, Romo Agoeng juga menyampaikan selamat atas hari paroki administratif yang pertama. Tidak lupa, Romo Agoeng juga menyampaikan Selamat Idulfitri 1441 H kepada seluruh umat Muslim.

Sebagai simbolisasi ulang tahun, setelah ekaristi dilakukan potong tumpeng di ruang sekretariat gereja. Romo Supri menyerahkan potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan OMK sebagai pemilik gereja masa depan.

Tumpeng umat yang disiapkan di rumah masing-masing untuk mangayubagya HUT Bonoharjo

Proficiat Paroki Adm Bonoharjo, moga bisa menjadi terang, garam, dan keindahan bagi masyarakat luas.

Kontributor foto: F. Aprilia Endah

Leave a Reply